' 10 Tanda Bahwa Anda Menderita Gangguan Cemas | SOSIALITY 10 Tanda Bahwa Anda Menderita Gangguan Cemas - SOSIALITY

10 Tanda Bahwa Anda Menderita Gangguan Cemas

SOSIALITY
10 Tanda Bahwa Anda Menderita Gangguan Cemas



10 Tanda Bahwa Anda Menderita Gangguan Cemas


Pada zaman modern sekarang ini, stress dan cemas sepertinya sudah menjadi makanan sehari-hari setiap orang. Akan tetapi, bagaimana cara Anda mengetahui bahwa Anda mengalami gangguan cemas yang sebenarnya?
Seseorang disebut menderita gangguan cemas bila ia merasakan kecemasan berlebihan dan tidak realistis mengenai berbagai hal atau kejadian sehari-hari atau mengenai suatu 


hal atau ritual spesifik.
Jika Anda terus saja merasa khawatir dan cemas dalam hidup dan perasaan ini sudah berakibat negatif pada kesehatan mental Anda, maka sudah saatnya bagi Anda untuk memeriksakan diri ke seorang dokter. Di bawah ini Anda dapat melihat beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda sedang menderita gangguan cemas.

Gejala yang satu ini merupakan gejala klasik dari gangguan cemas dan biasanya merupakan gejala awalnya. Seorang penderita gangguan cemas menyeluruh biasanya akan mengkhawatirkan hal yang sama seperti orang pada umumnya, tetapi dengan sangat ekstrim hingga mengganggu kehidupannya sehari-hari. Seorang penderita gangguan cemas menyeluruh biasanya akan mencemaskan sesuatu hal hingga 10 jam setiap harinya, yang akan mengganggu kemampuannya untuk bekerja dan beraktivitas.

Sulit Tidur
Bagi seorang penderita gangguan cemas, kurang tidur merupakan makanan sehari-hari. Hal ini akan membuat seorang penderita gangguan cemas merasa sangat lelah dan mudah marah.

Mengalami Serangan Panik
Jika Anda sering mengalami serangan panik, maka segeralah cari pertolongan medis karena Anda mungkin menderita gangguan panik. Seseorang disebut menderita gangguan panik bila mereka mengalami ketakutan secara tiba-tiba yang mungkin disertai oleh rasa berdebar-debar, gemetar, merasa dicekik, dan merasa akan mati.

Merasakan Ketakutan yang Irrasional
Fobia merupakan salah satu bentuk gangguan cemas. Penderita fobia biasanya akan merasakan ketakutan yang tidak masuk akal terhadap suatu benda atau situasi atau tempat.

Merasa Dihakimi Atau Ditolak
Sebagian besar orang pasti akan merasa gugup dan takut saat mereka harus berbicara di depan orang banyak. Akan tetapi, seorang penderita gangguan cemas sosial akan merasa sangat takut bila harus berhadapan dengan orang banyak. Penderita biasanya akan merasa malu, dihakimi, ditolak, atau takut menyinggung orang lain. Penderita biasanya akan merasa sangat cemas berminggu-minggu sebelum acara sosial tersebut dan merasa bahwa mereka hanya akan dipermalukan. Beberapa penderita bahkan menghindari interaksi sosial sama sekali.

Baca juga: Tempat Kursus Android Studio Dan Laravel
                  Wisata Di Kampung Inggris
                  Maraknya Uang Digital Saat Ini

Berdebar-debar
Seorang penderita gangguan cemas juga dapat mengalami gejala fisik seperti berdebar-debar atau sesak napas.

Merasa Bahwa Cemas Bermanfaat
Sebagian besar orang tahu bahwa merasa khawatir tidak dapat menyelesaikan masalah. Akan tetapi, seorang penderita gangguan cemas justru tidak merasa demikian. Penderita merasa bahwa dengan merasa cemas, ia akan dapat menyelesaikan berbagai hal buruk yang akan terjadi di masa depan.

Selalu Merasa Tegang dan Cemas
Setiap orang pasti pernah menghadapi suatu situasi di mana mereka merasa sangat tegang dan cemas dalam kehidupannya. Akan tetapi, seorang penderita gangguan cemas akan mengalami hal ini setiap hari. Jadi, bila Anda sering merasa tegang atau cemas tanpa alasan yang jelas, maka segera cari pertolongan medis.

Sering Mengingat Kejadian Traumatik
Mengingat suatu peristiwa atau kejadian traumatik biasanya merupakan gejala awal dari gangguan stress paska trauma (PTSD), akan tetapi seorang penderita cemas juga dapat mengalami hal yang sama. Misalnya penderita dapat terus mengingat situasi sosial yang mencemaskannya berulang-ulang kali.

Memiliki Sifat Perfeksionis
Ingin pekerjaan Anda selesai dengan baik memang merupakan hal yang baik, akan tetapi bila Anda terus saja menghakimi diri anda sendiri atau terus merasa cemas akan melakukan kesalahan atau selalu merasa apa yang Anda lakukan kurang baik, maka Anda mungkin menderita suatu gangguan cemas.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | SOSIALITY | Mas Template
Copyright © 2011-2022. SOSIALITY - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger